BAGAIMANA MEMILIH KAIN SUTRA YANG ASLI

BAGAIMANA MEMILIH KAIN SUTRA YANG ASLI

Kain sutera

Beberapa orang yang menginginkan tampak cantik serta menawan dengan menggunakan sutra sebagai balutan bajunya. Ada yang memiliki pendapat kalau dengan berbusana sutra bakal menyebabkan gengsi serta perasaan sendiri untuk penggunanya. Hal semacam itu berlangsung karna tak asal-asalan orang dapat kenakan kain memiliki tekstur begitu lembut nan halus ini dengan harga nya yang begitu mahal.

Terkecuali sutra asli ada juga sutra sintetis dengan kata lain sutra buatan dengan harga yang tambah lebih murah yang beredar banyak di market, walau sekian tak menanggung kwalitas serta mutu yang paling baik.

Mungkin saja dari beberapa kita ada yang ajukan pertanyaan, bagaimana membedakan sutra asli serta tak? pada menulis kesempatan ini Saya bakal sharing hal itu, untuk sedetailnya silakan di baca paparannya berikut ini.

Diliat dari langkah membuatnya, kain sutra dibagi jadi dua jenis, yakni sutra yang di buat dengan mesin tenun serta sutra yang di buat segera dengan tangan. Langkah membedakan dua type sutra itu yaitu :
Kain sutra yang di buat segera dengan tangan teksturnya agak kasar, agak tidak tipis, cepat kusut, namun tetaplah lembut. Pewarnaannya memakai bahan alami. Harga nya lebih mahal serta persediaannya terbatas. Ukurannya lebih kecil dibanding product sutra dari mesin.
Sutra yang di buat dengan mesin tenun, teksturnya lebih halus, lembut, serta coraknya condong banyak yang sama karna di produksi dengan cara masal. Ada kain sutra buatan Cina, keunggulan nya ialah sutra ini asli, kainnya bagus, halus, lembut. Walau sutra buatan Cina ini memakai mesin tenun sebagai alat produksi sutranya, tetapi akhirnya bagus karna memakai tehnik pengelolaan mesin yang mutakhir.
Menurut perancang baju Herman Nuary (perancang pakaian Muslimah), Kain sutra asli makin tidak tebal makin bagus, terlebih bila kain telah di beri motif sebagian warna, harga nya makin mahal. Per mtr. dapat Rp 1, 2 juta atau lebih.

Tanda-tanda sutra asli :


  1. Sutra asli kainnya tak licin serta warnanya tak mengkilap. 
  2. Sutra asli tak gampang kusut. 
  3. Bila diliat terlihat masih tetap memiliki serat serta saat dilipat tak ada sisa lipatan. 
  4. Langkah gampang yang lain yaitu dengan membakar serat benang sutra itu. Jika sutra dibakar baunya sama juga dengan rambut maupun bulu manusia.

Komentar