Kain Chiffon


Kain Chiffon atau Kain sifon adalah kain yang terbuat dari sutra, katun, nilon, polyester, atau rayon. Kain sifon ini condong tidak tebal dengan kilau samar serta penenunan simpel. Kain Chiffon atau sifon pas dipakai untuk baju resmi serta pas juga untuk gaun malam. 

Untuk type Chiffon termahal yaitu type sutra sifon. Karna sutra sifon terbuat dari serat alami, itu condong lebih mahal dari pada sintetis, serta butuh pemeliharaan serta pencucian spesial supaya awet. Serat alam lain yang dipakai yaitu kapas (sifon katun), namun cuma membuahkan kain lebih matte serta kurang enteng. 

Bahan kain sifon sendiri paling banyak memakai bahan sintetis, karna bahan sintetis untuk pewarnaan begitu baik, untuk sistem pembuatan juga relatif lebih gampang, serta bahan sintetis condong lebih kokoh. 

Dalam baju resmi, kain sifon kerap dipakai sebagai susunan diatas kain lebih buram. Kain mengambang diatas, memberikan kilau serta struktur untuk gaun. Kain sifon ini dapat dipakai untuk atasan, rok, serta gaun dan syal, ikat pinggang, serta aksen. 

Saat menjahit kain sifon, beberapa penjahit kerap melapisi dengan kertas tisu di antara kain. Pemakaian kerta tisu ini untuk membatu melindungi kain tetaplah pada posisinya. Sesudah usai dijahit kertas tisu dapat dirobek dengan hati-hati.

Komentar